Selasa, 21 Juni 2022 10:19 WIB

Meski Berusia 9 Tahun, Herman Deru Akui Kemajuan Muratara Sudah Terasa di Berbagai Sektor

Oleh : | Editor : Fitriani
Dibaca :44 kali dibaca | Durasi baca : 2 Menit

Media Sumatera, Online. Muratara – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengakui kemajuan pembangunan Kabupaten Musirawas Utara(Muratara) yang sudah terasa meskipun baru berusia 9 tahun.

Herman Deru menilai kemajuan pembangunan Kabupaten Muratara tidak hanya dari infrastruktur ataupun pelayanan tapi juga terlihat kebersihannya.

“Saya merasakan dan lihat langsung hilal kemajuan kabupaten ini. Pertama saya acungkan jempol bersih sekali kotanya meskipun dengan keterbatasan tapi kabupaten ini bersih,” kata Herman Deru saat hadir pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Musi Rawas dalam rangka Peringatan HUT ke-9 bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Muratara, Senin (20/6/2022).

Bapak Pembangunan Sumsel itu mengatakan dimana setiap perayaan hari jadi di 17 Kabupaten/kota selalu hadir hal itu sebagai momen untuk berintropeksi diri.

“Jadi setiap hut kabupaten/ kota di Sumsel saya selalu datang, tidak lain memberikan ucapan selamat dan doa agar kabupaten/kota ini lebih baik dan maju. Kemudian saya datang mengajak untuk bercermin dan berintropeksi diri apa yang sudah kita lakukan dan apa yang akan kita lakukan,” ungkapanya.

Makanya dimomen HUT inilah, Gubernur Terinovatif itu mengajak semua jajaran baik eksekutif maupun legislatif serta masyarakat untuk terus rukun dan bersinergi karena itu kunci dalam membangun suatu daerah.

“Ada 17 kabupaten kota di Sumsel kuncinya adalah rukun dan sinergi tidak mungkin kita membangun daerah sendiri- sendiri. Kekuatan ini kita buat seperti manajemen sapu lidih ketika itu dikumpulkan maka akan menjadi kekuatan,” katanya.

Tidak hanya itu lanjut Herman Deru mengatakan jika satu daerah membangun tanpa ada konektivitas dengan daerah lain hal itu juga akan menjadi sia-sia. Makanya dia ingatkan perlunya menjalin komunikasi yang baik sehingga dalam merencanakan dan membangun daerah sesuai dengan harapan masyarakat.

Baca Juga :  Empat Orang Tewas dalam Penembakan di Gedung Medis Tulsa

“Mudah-mudahan rencana kabupaten Muratara untuk mempercepat dan mempermudah kemajuan baik pertumbuhan ekonomi ataupun pelayanan segera terwujud,” tutupnya.

Sementara itu Bupati Muratara, Devi Suhartoni mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang terus mendorong dan memberikan perhatian terhadap pembangunan Kabupaten Muratara.

Dimana lanjutnya peringatan HUT ini sangat istimewa ketika semua jajaran Pemkab dan DPRD serta stakeholder lainnya termasuk masyarakat mampu refleksi.

Saat ini dia menyebutkan Kabupaten Muratara sudaj berusia 9 tahun, namun usia muda ini tidak menjadikan kabupaten ini lambat dan tertinggal. Akan tetapi menjadi kesempatan untuk terus berinovasi, berkreativitas dalam memberikan pelayanan dan pembangunan sehingga bisa melebihi kabupaten lainnya.

“Kita harus bergerak cepat dengan memaksimalkan potensi. Kita sadar kabupaten ini sangat potensial dengan memiliki SDA ditambah letak geografis. Dengan meningkatkan potensi yang dimiliki secara proesional dengan dukungan semua pihak maka saya sangat optimis laju pembangunan pada semua sektor dapat kita lakukan,” terangnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Muratara Efriyansyah mengaku HUT kali ini sangat bermakna serta sebagai motivasi demi meraih cita-cita dan masa depan kabupaten muratara yang lebih baik lagi.

“Sesuai dengan tema kita hari ini yaitu Kita wujudkan citra Muratara berhidaya yang damai melalui pelayanan pemerintah yang optimal,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Febrita Lustia HD, Ketua TP PKK Sumsel, Hj Rita Suryani, Wakil Bupati Muratara, H Innayahtullah, Wakil Ketua TP PKK Muratara Desi Tri Anggereni. *

Kemudian Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra, Dandim 0405/MLM, Letkok Arm. Anggeng Prasetyo, Kepala Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau, Willi Ade Chadik serta para Kepala OPD Sumsel.

 

Komentar