Minggu, 14 Juli 2024

Mubes Paboras Ke-ll Berjalan Dengan Hikmah

Mubes Paboras Ke-ll Berjalan Dengan Hikmah

Paranginan, mediasumatera.id – Perjalanan pelaksanaan Mubes II PABORAS (Parsadaan Anak, Boru, Bere, Raja Siburian) se-Indonesia di Desa Paranginan, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara, berjalan dengan rasa sukacita dan bernuansa kekeluargaan diantara sesama Pomparan Marga Siburian Se-Indonesia. Jum’at (21/6/2024)

St.Kokber Siburian SE sebagai pemandu acara Ibadah awal sebelum Mubes II Paboras.

Diawali dengan ibadah pagi di Aula gereja HKBP Paranginan yang di kordinir oleh seksi ibadah bersama team musik dan seksi perlengkapan. Ibadah pagi dipandu oleh St.Kokber Siburian SE sebagai pemandu Ibadah memimpin peserta Mubes dengan lagu puji-pujian kidung jemaat protestan.

Memasuki perenungan Firman Tuhan yang di sampaikan Pdt.Banner Siburian. MTh, Pengkhotbah membawa peserta Mubes membahas tentang hidup rukun bersama seperti yang tertulis pada Alkitab.

Mazmur 133:1-3 (TB) Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun.

Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya.

Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.

Dalam inti perenungan Firman Tuhan, Pengkhotbah Pdt Banner Siburian. MTh,berharap kepada seluruh peserta Mubes Paboras.

Mubes Paboras Ke-ll Berjalan Dengan Hikmah

“Agar pengurus nanti yang terpilih membawa kerukunan, untuk menjadi pintu bagi kita Siburian mencetak generasi Emas yang berguna bagi bangsa dan Negara terlebih bagi Paboras nantinya. ” Harap Pengkhotbah mengakhiri Renungan Firman.

Usai acara Ibadah Panitia Mubes berlanjut dengan rapat -rapat pleno yang dipimpin oleh masing-masing Formatur sidang. Dan tibalah pada Rapat Pleno ketiga yang di nanti – nantikan seluruh peserta Mubes yakni rapat Pleno pemilihan Ketua umum Paboras yang dipimpin oleh Stering Komite sidang pemilihan Ketum Paboras Indonesia.

Karena sebelumnya sudah ada kesepakatan bersama tentang memakai metode Formatur sidang pada pemilihan KETUM PABORAS di Rapat Internal BPH PABORAS INDONESIA dengan Para Pengurus Paboras antar wilayah pada Kamis malam.( 20/6/2024).Maka Pemilihan Ketua umum Paboras Indonesia hari ini dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Alumni Yang Peduli Almamaternya

Di mana pada awalnya ada 4 Orang Calon Kandidat Ketua umum Paboras Indonesia yakni ; Victor Hasiholan Siburian.SE, Prof Rikson Siburian PhD, Paula Hendri Simatupang. SE. AK MSi dan Drs Tondi Siburian.

Stering Komite bersama bersepakat memberikan waktu kepada ke empat Kandidat Calon Ketua umum Paboras Indonesia untuk memaparkan Visi dan Misinya dalam memimpin Paboras Siburian se-Indonesia dimasa periode lima tahun kedepan.

Setelah beberapa Calon menyampaikan Paparan Visi dan Misinya dihadapan seluruh peserta Mubes, terdapat 2 Calon Kandidat, Drs.Tondi Siburian SE dan Paula Hendri Simatupang SE ,AK ,MSi yang menyatakan diri Mundur dari Calon Ketua umum dan memberikan kesempatan kepada Kedua Kandidat yang ada untuk memajukan Paboras Siburian.

Dari kedua Calon Ketua umum Paboras se-Indonesia yang ada yakni Victor Hasiholan Siburian.SE MSi dan Prof Rikson Siburian PhD kembali diberikan kesempatan oleh Stering Komite untuk berembuk empat mata sebagai saudara semarga Siburian.

Hal ini guna mengambil suatu sikap Legowo tentang siapa yang akan maju sebagai Ketua umum Paboras se-Indonesia ataupun sebagai PABORAS -1 di tubuh organisasi perkumpulan marga Siburian seluruh Indonesia yang sudah memiliki SK MENKUMHAM sebagai Wadah Perkumpulan.

Akhirnya dengan segala kerendahan hati dan penuh Kasih dari Tuhan, Calon Kandidat pertama yakni Victor Hasiholan Siburian.SE memberikan kesempatan kepada Generasi Muda Paboras Siburian menjadi Pemimpin BPH Paboras Indonesia yakni Profesor Rikson Siburian PhD.

Para Formatur sidang Pleno Mubes II Paboras bersyukur pemilihan Ketum Paboras Indonesia berlangsung secara musyawarah dan Mufakat diatara kedua Calon Kandidat Ketua umum Paboras Indonesia.

Suasana bahagia dan sukacita pun muncul di Aula pelaksanaan Mubes Paboras Siburian se-Indonesia di mana hari ini benar terbukti marga Siburian memiliki Kesatuan Hati dan Kasih dari Tuhan. Karena sebelumnya diduga akan ada argumentasi pendapat bila berlangsung pemilihan Ketum Paboras Indonesia.

Baca Juga :  Personil Polsek Beringin Amankan Pelajar Konvoi Di Jam Belajar

Namun karena Marga Siburian memiliki Kasih Tuhan, Rapat Pemilihanpun tidak dilaksanakan sebab salah satu Calon Kandidat Ketua umum Paboras yakni Victor Hasiholan Siburian.SE bersepakat dengan Calon Kandidat lainnya untuk Ia-nya ( Victor Hasiholan Siburian.SE ) mengundurkan diri sebagai Kandidat Ketua umum Paboras se-Indonesia, dengan niat hati agar ada kesempatan bagi Generasi Muda. PABORAS SIBURIAN menjadi Pemimpin Paboras Indonesia di lima tahun kedepan.

Sikap Legowo Pemimpin Senior yang ada pada diri Ketua Paboras Indonesia sebelumnya Victor Siburian. SE membuat suasana Mubes II PABORAS Siburian se-Indonesia menjadi sukacita dan penuh kasih serta Damai sukacita sebagai tanda Marga Siburian memiliki Kasih Tuhan dan Perlu diketahui bahwa Marga Siburian sudah banyak yang menjadi Pendeta dan Pemimpin Jemaat Gereja.

Sehingga semua anggota dan pengurus Paboras Siburian yang hadir merasakan rasa Kasih dalam Kekompakan dan persahabatan yang Kuat di kalangan keturunan marga Siburian, hingga hari ini Tuhan bekerja pada Rapat Pleno ketiga berlangsung dengan Kerendahan hati di mana sebelumnya sudah di doakan bersama dipimpin oleh Pdt Banner Siburian. MT.h.

Suasana kekeluargaan sesama Poparan Siburian semakin ceriah juga mantap di mana semua pengurus juga peserta Mubes bernyanyi bersama-sama dengan semua Formatur sidang juga para calon Kandidat yang memiliki hati Legowo turut bernyanyi gembira menikmati suasana kekeluargaan demi kemajuan Paboras Siburian.

Victor Hasiholan Siburian SE MSi di hari Mubes Paboras menjadi ” Tongkat Ajaib ” Pembawa Damai di tubuh Paboras Siburian dengan menunjukkan Sikap kerendahan hatinya yakni Legowo memberikan kesempatan kepada Kaum Muda Paboras menjadi Pemimpin BPH Paboras Indonesia demi kemajuan Paboras Siburian se-Indonesia.

Victor Hasiholan Siburian SE menyampaikan Kesan dam Pesannya di Mubes II PABORAS Siburian se-Indonesia tanggal 21 Juni 2024,,

” Terimakasih kepada seluruh peserta Mubes II Paboras hari ini di mana Mubes ini dinyatakan Sukses, serta kehadiran Ketua Penasehat BPH Paboras Letjend ( Purn ) Hinsa Siburian menambah semangat Mubes Paboras 2024.” Kesan Victor Hasiholan Siburian.SE.

Baca Juga :  Mewakili Bapak Presiden Joko Widodo, Airlangga Hartanto menghadiri Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-99 di Jakabaring Sport Center, Palembang

Pesan Victor Siburian.SE sebagai Ketua BPH Paboras Indonesia yang hari ini dengan Legowo memberikan kesempatan kepada Generasi muda Paboras menjadi Pemimpin BPH Paboras Indonesia.

” Saya berpesan kepada Ketua Baru BPH Paboras Indonesia, Cucu kami Profesor Rikson Siburian PhD ,agar melanjutkan kepengurusan kepemimpinan BPH Paboras Indonesia Periode 2024 – 2029,dengan Ketulusan juga kerendahan hati serta berfokus kepada program kerja Paboras yang telah dipaparkannya tadii.Hal ini demi kemajuan Paboras dan Ketum yang baru diharapkan mampu menjadi milik seluruh wilayah Paboras se-Indonesia.” tutur Victor Siburian.SE dengan hati tulus.

Ketua Panitia Mubes II PABORAS SIBURIAN,,Drs.Tondi Siburian mengucapkan rasa syukurnya kepada seluruh peserta Mubes Paboras yang hadir hari ini dam untuk itu mudah-mudahan Ketua terpilih saudara saya Profesor Rikson Siburian PhD bisa membawa Paboras Siburian untuk semakin Maju dan tetap selalu merendahkan hatinya.

Ketua Umum Paboras Indonesia yang terpilih secara musyawarah dan Mufakat, Prof Rikson Siburian PhD bersama istri ucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pengurus Paboras dan peserta Mubes hari ini.

Mubes Paboras Ke-ll Berjalan Dengan Hikmah

Ketua Umum Paboras Indonesia yang terpilih hari ini secara musyawarah dan Mufakat yakmi Profesor Rikson Siburian PhD menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pengurus Paboras dan peserta Mubes yang hadir serta memohon dukungan seluruh pengurus dan anggota Paboras di seluruh Indonesia untuk bersama sama memajukan Paboras Siburian dalam dunia Pendidikan dan Kesejahteraan.

Harapan seluruh peserta Mubes agar Ketua umum Paboras Indonesia yang hari ini terpilih dengan musyawarah dan Mufakat bersama membawa dampak positif bagi kemajuan pendidikan dan kesejahteraan seluruh Poparan Siburian yang tergabung dalam Wadah PABORAS Siburian se-Indonesia.

Acara dilanjutkan malan harinya dengan pesta rakyat, meski dalam suasana hujan deras semoga masyarakat warga Siburian yang ada di Kampung Paranginan dapat merasakan kebahagiaan. (LG).