Sabtu, 11 Desember 2021 11:05 WIB

Musyawarah Desa (Musdes) Desa Sungai Rotan

Oleh : | Editor : Fitriani
Dibaca :515 kali dibaca | Durasi baca : 2 Menit
Sungai Rotan, Media Sumatra, Online – Musyawarah Desa ( MUSDES ) desa Sungai Rotan Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir,yang dilaksanakan di kantor kepala desa Sungai Rotan pada hari Jumat pukul 14.00 wib hingga selesai, pada tanggal (10/12/2021) berjalan lancar.
Musyawarah Desa (Musdes) Desa Sungai Rotan
Dalam salah satu kata sambutanya, Kepala Dinas PMD ( Pemberdayaan Masyarakat Desa ) Kabupaten Ogan Ilir, AKH.LUTFI, S.Sos. M.Si, menyampaikan,” kalau ada nantinya pembangunan yang tidak sesuai, janganlah langsung main lapor. Sebaiknya ingatkan, terutama sampaikan ke kepala desa, agar sama sama dicarikan solusinya ” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakanya, terlaksananya Musdes ini adalah salah satu bentuk hubungan Harmonis antara BPD dan pemerintahan desa, sehingga nantinya pembangunan di desa dan roda pemerintahanya berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
Terjalinya sinergi disemua kalangan akan mempertahankan ke harmonisan ini, tegasnya.
Musyawarah Desa (Musdes) Desa Sungai Rotan
Camat Rantau Panjang
Kepala desa Sungai Rotan, Ridho Wahyudi Spd, ketika diwawancarai, menyampaikan, Progres pembangunan tahun 2021, telah dilaksanakan pembangunan jalan poros desa, yang terletak di dusun 1, dusun 2, dan dusun 3, juga pembangunan tujuh unit WC beserta sumur gali yang sudah disertifikasi oleh tim pendamping dari kecamatan, paparnya
Pembangunan fisik, serta penyaluran BLT tidak semua bisa dilaksanakan, dikarenakan masa pandemi Covid – 19 ini, yang berakibat sebagian dana desa dialihkan untuk penanggulanganya.
Sesuai dengan peraturan Mendagri dan Pepres nomor 104 tahun 2021, ayat 1 huruf b.
Usulan masyarakat mengenai pembangunan selanjutnya, sementara kita tampung dulu, karena akan kita sesuaikan dengan anggaran yang ada juga mengedepankan skala Prioritas, ungkapnya.
Musyawarah Desa (Musdes) Desa Sungai Rotan
Ketua BPD Sungai Rotan Junaidi
Junaidi, selaku ketua BPD dalam sambutanya, ” acara ini adalah agenda tahunan kami yang di fasilitasi oleh pemerintah desa. Semua usulan dari masyarakat akan kita tampung dulu. Selanjutnya dengan mengutamakan Skala Prioritas akan kita ajukan ke pemerintah desa untuk di realisasikan “
Musyawarah Desa (Musdes) Desa Sungai Rotan
Kades Sungai Rotan
Senada dengan harapan Kadis PMD, Camat dan Kades, agar bangunan yang sudah terealisasi, kita rawat serta kita manfaatkan sesuai dengan fungsinya masing masing, tutupnya.
Acara MUSDES ini dihadiri oleh Kadis PMD Kabupaten OI, Camat Rantau Panjang, Kades Rantau Panjang, tim ahli pendamping desa Babinsa kecamatan Rantau Panjang, serta para undangan lainya. ( Ren/MS )

 

Baca Juga :  Kumham Peduli, Kumham Berbagi, Lapas Lubuk Pakam Peduli Dan Berbagi Sembako Kepada Masyarakat

Komentar