Selasa, 22 September 2020 14:08 WIB

Oknum Anggota DPRD Palembang Ditangkap Bersama Istri, Simpan Ribuan Ekstasi

Oleh : | Editor : Junaidi Hutauruk
Dibaca :561 kali dibaca | Durasi baca : 2 Menit

MEDIASUMATERA.ID – PALEMBANG : Oknum anggota DPRD Palembang, Oknum ditangkap petugas gabungan dari BNN Pusat, BNNP Sumsel dan Polda Sumsel, Selasa (22/9/2020).

Oknum anggota DPRD Palembang yang ditangkap di laudry bersama lima orang lainnya, Petugas berhasil mengamankan 5 Kg sabu dan ribuan butir pil ekstasi di lokasi kejadian,diketahui, pemilik laundry yang sudah buka sejak tahun 2015 ini merupakan anggota DPRD Palembang.

Warga yang melihat langsung bila anggota DPRD Palembang ini juga ikut dibawa petugas BNN bersama istrinya,”Laundry itu punya anggota dewan, kalau panggilannya Dodon tetapi kalau namanya Doni. Tadi juga ikut dibawa dengan tangan diborgol,” ujar Samsu, seperti dikutip dari Tribun Sumsel.

Warga tersebut mengatakan, Selama ini mengetahui bila laundry tersebut milik anggota DPRD Kota Palembang yang dikenal dengan nama Dodon atau Doni. Memang, pemilik terbilang jarang datang karena memang ruko ini hanya digunakan sebagai tempat usaha laundry dan tidak tahu kalau digerebek dan ternyata jadi tepat penyimpanan narkoba,baru tahu tadi, dari penggerebekan dan Dodon yang punya laundry bersama istrinya juga ditangkap,” ungkapnya.

Tim gabungan BNN Pusat diback Up Polda Sumsel dan BNNP Sumsel berhasil melakukan penangkapan terhadap enam tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ekstasi. Dari enam tersangka salah satunya yakni anggota dewan DPRD Kota Palembang yakni Doni. Penangkapan tersebut dilakukan di Kawasan Puncak Sekuning Kota Palembang, Sumsel, Selasa (22/9/2020) pagi.

Dari enam orang tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa 5 kg sabu dan ribuan pil ektasi di loundry milik D yang terletak di Jalan Riau Kecamatan IB I, Palembang tepatnya di kawasan Puncak Sekuning.

Oknum Anggota DPRD Palembang Ditangkap Bersama Istri, Simpan Ribuan EkstasiDimana saat dilakukan penangkapan barang bukti tersebut hendak di bawa ke TKP, mengunakan sepada motor Mio dan barang bukti di bungkus di dalam kardus bewarna coklat.

Baca Juga :  Terjadi Laka Tunggal di Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Kakaknya Koma, Adik Luka Ringan

Kepala BNNP Sumsel Irjen Pol Drs Jhon Turman Panjaitan didampingi Kepala Kasubdit Pengejaran BNN RI Pusat Kombes Pol Wahyu, mengatakan, pelaku pelaku ini ada ikatanya dengan jaringan bus pelangi yang pernah ditangkap beberapa waktu lalu. “Memang sudah di TO, dan merupakan target lama dan licin,” ungkap Jhon yang juga didampingi Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu.

Lanjutnya, dimana Doni ini merupakan berperan menjadi aktor intelektual, mengatur narkoba ini.

Doni adalah bandar, jaringan Palembang kaitannya dengan bus pelangi yang dulu turun di Palembang beberapa kilo. Dan ke 5 pelaku lainnya. Ada yang menjadi kurir dan menjual narkoba ini, pelaku memang sudah lama diintai,”Sekarang sudah sukses diringkus, kita sangat apresiasi dengan rekan rekan BNN Pusat.Ungkapnya.

“Namanya juga sindikat, kurir dan mengantar nama ya sindikat, ada pun yang berhasil diamankan 2 perempuan dan 4 pria,”bebernya.

Komentar

News Feed