Minggu, 20 September 2020 2:34 WIB

Palembang Tegakkan Perwali Protokol Kesehatan Satgas Covid-19 Akan Menyusuri Daerah Perkantoran

Oleh : | Editor :
Dibaca :410 kali dibaca | Durasi baca : 1 Menit

MEDIASUMATERA.ID – PALEMBANG : Satgas Covid-19 Palembang bersama Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, melakukan rapat persiapan Penerapan Peraturan Walikota Nomor 27 Tahun 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Palembang, Senin (14/9/2020).

Perwali tentang Adaptasi Kebiasaan Baru menuju Masyarakat Produktif dan Aman pada Situasi Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Palembang ini akan segera dilakukan penerapan sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan yang tertuang di dalam perwali tersebut.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Anom Setiyadji, mengatakan penerapan sanksi terhadap pelanggar Perwali nantinya akan ditindak tegas dengan beberapa urutan sanksi.

Sanksi berupa teguran baik tertulis maupun lisan, sanksi kerja sosial dan sanksi denda mulai dari Rp.100.000- Rp. 500.000 akan diterapkan kepada masyarakat.

Menurutnya, Satgas Covid-19 Palembang akan memaksimalkan menyisir para pelanggar peraturan dari perkampungan hingga perkantoran.

Selama ini, Satgas Covid-19 Palembang hanya memfokuskan pada area publik seperti pasar, mall dan fasilitas umum lainnya.

“Melihat kota-kota lain, salah satu cluster terbesar juga ada di daerah perkantoran, kita akan sisir lebih luas lagi yang menjadi sasaran dalam penerapan perwali ini,” ujarnya.

Selain itu, melihat data Dinkes Kota Palembang, bahwa ada dua kacamatan yang paling tinggi kasus suspect yaitu Kecamatan Ilir Barat I sebanyak 1.164 orang an Ilir Timur II sebanyak 968 orang.

“Kalau kita lihat wilayahnya tidak terlalu luas seperti kecamatan lain, namun ini bisa saja karena kepadatan penduduknya, sehingga perlunya sosialisasi penerapan adaptasi kebiasaan baru hingga ke kampung-kampung,” ujarnya.

Hari ini juga tim gabungan Satgas Covid-19 Palembang juga melakukan simulasi penindakan kepada para pengendara yang tidak memakai masker.

 

Baca Juga :  Launching Buku Musi Banyuasin 2030: World Capital of Sustainable Energy Based on Palm-Oil

Komentar

News Feed