Minggu, 14 Juli 2024

Panen Raya Padi Tingkatkan Produktifitas Padi Desa Paya Bakung

Panen Raya Padi Tingkatkan Produktifitas Padi Desa Paya Bakung

Deli Serdang, mediasumatera.id – Kabupaten Deli Serdang merupakan salah satu lumbung padi di Provinsi Sumatera Utara yang mendukung swasembada pangan nasional, Realisasi program ketahanan pangan Desa Paya Bakung yang terkonsentrasi pengembangan tanaman padi cukup berhasil dalam peningkatan hasil panen pertanian di desa ini.

Pesta panen raya Desa Paya Bakung adalah sebuah akslerasi dari percepatan pembangunan ekonomi dalam upaya perwujudan kesejahteraan dan kemakmuran di Desa Paya Bakung.

Panen Raya Padi Tingkatkan Produktifitas Padi Desa Paya Bakung

Dalam pesta panen raya ini turut hadir Kepala Desa Paya Bakung Pariono, Kepala KUPT Dinas Pertanian Martin Sabastian SP, Danramil 12/HP 0201 Medan Kapten Inf Sunarno, Sekcam Kecamatan Hamparan Perak J. Putra Dalimunte, Polsek Hamparak Perak diwakili IPTU R. Sihaloho dan semua Kelompok Tani Desa Paya Bakung dari 20 Dusun, dan perayaan ini diselenggarakan “Poktan Mauliate. Selasa (7/5/2024).Panen Raya Padi Tingkatkan Produktifitas Padi Desa Paya Bakung

Kepala Desa Paya Bakung mengatakan, bahwa tujuan panen raya ini untuk meningkatkan produktifitas maupun produksi padi dalam rangka mencukupi ketersediaan pangan.Panen raya kali ini bersama 16 Poktan Desa Paya Bakung dengan luas lahan pertanian Desa Paya Bakung 600 Ha,” sebut Pariono.Panen Raya Padi Tingkatkan Produktifitas Padi Desa Paya Bakung

“Panen raya padi ini diselenggarakan di Dusun XVIII, Desa Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Hasil panen yang musim ini mencapai 4500 ton merupakan hasil dari kerja keras para petani yang tergabung dalam kelompok Tani yang terus medapatkan pembinaan dari PPL kecamatan Hamparan Perak dan Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang,” tegasnya.(LG)

Baca Juga :  Prabowo, Gerindra dan Efek Ekor Jas