Sabtu, 24 Februari 2024

PJU Polda Sumsel dimutasi Kapolri, AKBP God Sinaga menggantikan AKBP Kunto sebagai Kapolres Lahat

PJU Polda Sumsel dimutasi Kapolri, AKBP God Sinaga menggantikan AKBP Kunto sebagai Kapolres Lahat

Palembang, mediasumatera.id– Di penghujung tahun 2023, Polri kembali melakukan mutasi pada tingkat perwira di antaranya sejumlah penjabat di Polda Sumsel dan jajarannya.

Mutasi itu sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor 2750/XII/Kep/2023 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri, Irjen Pol Prof Dr Dedi Prasetyo,M.Hum,MM tertanggal 7 Desember 2023.

Salah satunya kekosongan posisi Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel yang ditinggalkan almarhum Kombes Pol Agung Marlianto, SIK.

Kini posisi tersebut digantikan Kombes Pol Bagus Suropratomo Oktabrianto, SIK yang sebelumnya menjabat Direktur Ditres Narkoba Polda Kepri.

Tak luput, posisi Wakil Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel AKBP Putu Yudha Prawira SIK kini mendapat jabatan baru sebagai Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel. Dan penggantinya dijabat oleh Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi, SIK.

Lalu, Karo OPS Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi, SIK juga dimutasi menjadi Kabagfasdal Rodals SOP Polri, posisinya digantikan oleh Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso, SIK.

Kemudian, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, SIK yang dimutasi menjabat Irbidjemen SDM I Itwil II Irwasum Polri. Posisi Irwasda Polda Sumsel kini akan dijabat oleh Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, SIK.

Pergeseran juga terjadi untuk Kapolres Lahat yang sebelumnya dijabat oleh AKBP S Kunto Hartono, SIK yang digantikan oleh AKBP God Parlasro Sinsitor Sinaga,SH,SIK,MH

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto, SH, SIK, MH digantikan AKBP Hermawan Susanto, SH, SIK.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi, MM yang dikonfirmasi terkait adanya mutasi jabatan di akhir tahun ini turut dibenarkan.

“Bener, kemarin turun surat telegram Kapolrinya mutasi dan rotasi di tubuh Polri merupakan hal yang lumrah. Untuk tour of duty bagi personel Polri,” ucap Supriadi.

Baca Juga :  Pemkab Muba Berikan Pemahaman Perizinan bagi Para Pelaku Usaha