Minggu, 14 Juli 2024

SMA Negeri 17 Palembang Akan adakan Kegiatan di Bulan Suci Ramadhan di tahun 2024

SMA Negeri 17 Palembang Akan adakan Kegiatan di Bulan Suci Ramadhan di tahun 2024

Palembang, mediasumatera.id – Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari. Jadi selama Bulan suci Ramadhan ini SMA Negeri 17 Palembang tahun 2024 mengadakan berbagai kegiatan dan lomba-lomba yang diadakan.

Drs. Redi Wijaya. M.Erg. Waka Hubungan Masyarakat mengatakan,” selama bulan suci Ramadhan ini kami fokuskan kepada kegiatan kegiatan religius misalnya pesantren ramadhan, lomba lomba bidang keagamaan, misanya lomba syari tilawah, pengajian Alquran, mungkin nanti ada lomba nasyid,” katanya.

SMA Negeri 17 Palembang Akan adakan Kegiatan di Bulan Suci Ramadhan di tahun 2024

Lebih lanjut Redi memaparkan, Biasanya yang mengurusi kegiatan ini anak anak osis. Apalagi di bulan ramadhan di tahun ini sepertinya anak anak kelas 3 yang sudah masuk masa akhir sekolah. Sebab mereka sudah tidak fokus lagi sekolah tetapi sudah fokus di kelas 10 & 11, karena kelas 12 itu tanggal 18-29 sudah Sumanji semester akhir jenjang selesai, karena itu mereka sudah tidak sekolah lagi.

” Dari informasi kurikulum sudah pengurangan jam belajar, jadi yang dulunya 1 jam nya 45 menit dikurangin 10 menit jadi 35 menit. Masuknya juga berubah yang awalnya 6.40 wib sekarang 7.30. Begitu juga kepulangannya karena satu jamnya berkurang 10 menit jadi kepulangannya juga berubah yang pulangnya biasa jam 4 atau jam 16.00 berubah menjadi jam 3 atau jam 15.00 WIB,” paparnya.

Lanjut Redi, Jika tahun tahun lalu kita sesuai dengan aturan pemerintah khususnya dari Diknas provinsi biasanya mereka akan mengeluarkan surat edaran libur diawal ramadhan dan menyambut idul fitri. Jika sekarang belum keluar surat edarannya jadi kita masih menunggu tapi kalau menurut kalender pendidikan untuk lebaran itu mulai libur tanggal 4 masuk kembali tanggal 16.

” Biasanya ini kita laksanakan setiap tahun, Anak- anak OSIS sudah memprogramkan acara ini biasanya kita akan mengundang anak yatim untuk diberikan santunan. Bagi mereka hasil dari sumbangan sukarela siswa. Jadi mereka sendiri yang mengumpulkan dan yang mengelola mereka sendiri. Kami mengundang panti asuhan di sekitar SMA Negeri 17 Palembang untuk datang bisa acaranya berbuka bersama, bisa juga bingkisan untuk menyambut lebaran untuk mereka,” pungkasnya.

Baca Juga :  ORMAS PEMUDA PANCASILA SUMSEL REBORN 2021