Minggu, 14 Juli 2024

SMA Plus Negeri 17 Palembang sudah Dua Tahun berturut-turut Memiliki Prestasi di Duta Lalu lintas

SMA Plus Negeri 17 Palembang sudah Dua Tahun berturut-turut Memiliki Prestasi di Duta Lalu lintas

Palembang, mediasumatera.id   – Kegiatan Pemilihan Duta Lalu Lintas Kota Palembang Tahun 2024 yang melibatkan Pelajar SMA/ SMK/ MA sekota Palembang di selenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Palembang bekerjasama dengan Polrestabes Palembang, Dinas pendidikan Kota Palembang, Dinas Perhubungan Palembang dan PT jasa Raharja. Pada tanggal 26 – 28 Februari 2024 lalu bertempat di Atrium OPI Mall Jakabaring Palembang

Tujuan dari kegiatan ini nantinya akan terpilih Duta Lalu Lintas yang terbaik dari yang terbaik dari generasi milenial setingkat SMA/SMK/MA se kota Palembang. Dengan tingkat nilai terbaik dalam beberapa kategori dan yang terpenting adalah para Duta Lalu Lintas ini akan mengemban misi dalam mengkampanyekan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas khususnya, pada pelajar setingkat SMA/SMK/MA.

SMA Plus Negeri 17 Palembang sudah Dua Tahun berturut-turut Memiliki Prestasi di Duta Lalu lintas

Marwiyah, M.Pd, staf kesiswaan SMA plus Negeri 17 Palembang mengatakan, untuk kegiatan Duta Lalu Lintas ini, alhamdulillah Siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang selama 2 tahun berturut turut. Tahun 2022 dan 2023 terpilih sebagai Duta Lalulintas putra dan putri untuk Tingkat Kota Palembang. Untuk tahun 2024 siswa SMA Plus Negeri tetap mendapatkan undangan untuk mengikuti pemilihan Duta Lalulintas putra putri tahun 2024. Kepala Sekolah SMA Plus Negeri 17 Palembang Dra. Hj. Purwiastuti Kusumastiwi, M.M sangat mendukung kegiatan tersebut, beliau memberi kesempatan kepada siswa-siswi yang dianggap mampu dan kompeten untuk mewakili sekolah,” katanya saat di temui di ruangan kerjanya, Selasa (5/3/2024).

Diungkapkan Marwiyah, M.Pd. terimakasih kepada Kepala Sekolah atas dukungan dan fasilitas untuk pemilihan Duta Lalintas Tingkat Kota Palembang. Marwiyah menyatakan, untuk siswa yg terpilih untuk mengikuti pemilihan ini awalnya diseleksi dulu selanjutnya bagi yg terpilih seleksi akan dilakukan latihan dan pembinasn mengenai punlic speaking, etika berbicara, atitude serta materi-materi yg mesti diketahui oleh peserta. SMA Plus Negeri 17 Palembang sendiri sudah memiliki prestasi di Duta Lalu lintas ini selama dua tahun berturut-turut dan itu tidak mudah, “artinya memang kami harus benar-benar jeli mempersiapkan sesuatu”

Baca Juga :  LaNyalla Sebut Dua Indikator Demokrasi Indonesia Memburuk

Alhamdulillah ada 4 siswa putra dan putri yang masuk ke dalam finalis finalis tentang Duta Lalu Lintas dan 3 orang siswa yang mendapatkan juara mereka adalah.
1. Shyra William Kirana juara pertama putri duta Lalu Lintas Kota Palembang
2. Hana Putri XI.8 Kamila duta lalulintas kategori terfavorit putri Kota Palembang
3. Felly Dafa, XI.5 Bramantara duta lalulintas kategori persahabatan putra

” Setelah kegiatan ini nanti akan ada tindak lanjut untuk yang menang ini menjadi perwakilan kota Palembang untuk ke Tingkat Provinsi. Dan Siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang selama 2 tahun berturut terpilih sebagai Duta Lalulitas Putra.dan untuk tahun ini. sekolah akan memfasilitasi siswanya untuk maju ke tingkat provinsi. Dengan harapan kami dapat mempertahankan nya, karena untuk di tingkat provinsi ini SMA plus negeri 17 Palembang akan bersaing dengan seluruh sekolah yang ada di kota dan kabupaten yang ada di Sumatra Selatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut marwiyah menjelaskan, yang jelas di sini yang dituntut itu mereka memahami beberapa isu. Antara lain bahaya narkoba/zat adiktif, tawuran pelajar, balap liar, senjata tajam dan peaturan lalulintas

Peserta yang terpilih sebaga Duta Lalulintas Putra, Putri Tingkat Kota Palembang akan mengemban amanah selama 1 tahun bekerjasama dengan Polresta Palembang, untuk membantu mensosialisasikan hal-hal yang berkaitan dengan lalu lintas dan tugas-tugas lainnya sesuai dengan statusnya sebagai pelajar di Kota Palembang.

Dibulan Mei mendatang Shyra William Kirana sebagai Duta lalu lintas Putri Kota Palembang akan mewakili kota Palembang maju ke tingkat provinsi pemerintah,” jelasnya.

“Jadi kami dari pihak sekolah SMA plus negeri 17 Palembang tetap mensupport anak – anak untuk hal-hal yang memang sudah melekat dengan predikat mereka sebagai Duta Lalu Lintas. Mereka tetap membawa nama baik sekolah dan mengharum nama baik sekolah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kepala Desa Terpilih, Tidak Ada Lagi Galian C Di Desa Sena

Ditempat yang sama Shyra William kirana dari kelas 11.3 yang menang kategori juara pertama untuk putri Duta Lalu Lintas menyampaikan ucapan terima kasihnya untuk Kepala sekolah, Ibu Dra. Hj Purwiastuti Kusumastiwi, M.M yg telah memfasilitasi kegiatan ini, terimakasih juga untuk Maam Marwiyah yang sudah memilih, menseleksi dan membina, melatih kami sehingga percaya diri untuk tampil pada pemilihan Duta lalulintas tahun ini. Juga kepada teman-teman, suporter, keluarga, sehigga sampai ke titik sekarang. Tanpa itu semua serta Do’a kami tidak mungkin sampai di titik ini,” ucapnya.

Sementara Hana Putri Kamila yang menang dengan kategori Duta terfavorit Putri Lalu Lintas menambahkan, di kategori terfavorit ini yang dinilai yaitu dari bagaimana kita berbicara menyampaikan dengan orang banyak. Karena di SMA negeri plus 17 Palembang ini kita juga sering diajarkan tentang sopan santun terutama tentang 5S
( Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun) jadi itu mempermudah kita juga untuk mencapai kategori tersebut,” ujarnya.

Diungkapkan Hana setelah dirinya mendapatkan kategori favorit ini Hana bangga yang pastinya juga deg-degan di sana, sekolah sangat mendukung dan ada juga pelatihan pembekalan dari Dispora dan dari sekolah kami diajarkan cara publik speaking,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Felly Dafa Bimantara dari kelas 11.4 yang memenangkan kategori persahabatan Duta Lalu Lintas mengatakan, tugas Duta Lalu Lintas kategori persahabatan ini kita ketahui tidak hanya menjaga kelancaran lalu lintas tapi juga hubungan baik dengan masyarakat. Jadi tentu saja yang dari penilaian juri bagaimana membuat dan tentunya etika lalu lintas, karena saya melihat banyak teman-teman yang di luar sana itu memiliki kebiasaan buruk, maka dengan saya mendapatkan juara kategori persahabatan Duta Lalu Lintas ini bisa memotivasi saya untuk membantu mereka memberikan informasi tentang lalu lintas seperti kenakalan remaja, jadi kalau mau keren tidak harus nakal,” pungkasnya.

Baca Juga :  Selamatkan Keuangan Negara, Kejari Jaksel Dapat Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan