Selasa, 23 Juli 2024

Tim Raudhatul Ulum Juara Liga Santri Piala KASAD Tingkat Prov Sumsel

Tim Raudhatul Ulum Juara Liga Santri Piala KASAD Tingkat Prov Sumsel

Media Sumatera, Online. Palembang – Kesebelasan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum dari Kabupaten Ogan Ilir keluar sebagai Juara Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 wilayah Korem 044/Gapo, Sumsel.

Tim Raudhatul Ulum wilayah Kodim 0402/OKI dan Tim Nurul Hasan dari OKU Timur Kodim 0403/OKU dalam laga final di lapangan Lapangan Atletik II Jakabaring Palembang, dengan skor (2 – 0) untuk kemenangan Raudhatul Ulum. Kamis (18/8/2022).

Dengan kemenangan tersebut, Kesebelasan Raudhatul Ulum dari Ogan Ilir wilayah Kodim 0402/OKI berhak mewakili Korem 044/Gapo Prov Sumsel ke putaran Nasional bulan September – Oktober 2022 yang akan digelar di Lapangan Pusdikif, Lapangan Pusdik Armed, Lapangan Secapa AD dan Stadion Siliwangi Bandung Jabar.

Tim Raudhatul Ulum Juara Liga Santri Piala KASAD Tingkat Prov Sumsel

Kejuaraan Liga Santri Piala KASAD wilayah Provinsi Sumsel ditutup resmi oleh Danrem 044/Gapo diwakili Kasiter Kasrem Kolonel Inf Debok Sumantokoh, S.H.

Usai penyerahan trofi, medali dan piagam, Kasiter Kolonel Inf Debok Sumantokoh mengatakan “Pertandingan Sepak Bola yang telah dilaksanakan saat ini, merupakan upaya bersama dalam meningkatkan kualitas atlet muda sepak bola di kalangan santri yang ada di Wilayah Sumsel, semoga melalui turnamen ini timbul bibit atlet yang potensial dan mampu berkompetisi di level yang lebih tinggi, yaitu nasional”.

Tim Raudhatul Ulum Juara Liga Santri Piala KASAD Tingkat Prov Sumsel

“Selama 12 hari seluruh tim telah mengikuti pertandingan dengan penuh semangat dan antusias. Keadaan ini tentunya menunjukkan adanya keseriusan dan kesungguhan dari masing-masing tim untuk saling berlomba menjadi sang juara”, jelasnya.

“Kepada tim yang telah sukses meraih juara, saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai, semoga hal ini dapat dipertahankan bahkan harus ditingkatkan. Jadikanlah prestasi tersebut sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan kemampuan pada tingkat nasional yang akan datang”, ucap Kasiter semangat.

Baca Juga :  Nasib Kawah Tekurep Yang Dilupakan Merupakan Aset Bangsa

“Kemudian kepada tim yang belum berhasil memperoleh juara kali ini, saya berharap agar janganlah berputus asa dalam mengejar prestasi, karena kekalahan bukanlah suatu kegagalan, namun sebuah kesuksesan yang tertunda, kesuksesan hanya dapat dicapai dengan terus berlatih dan belajar”, harapnya.

“Kedepan, masih banyak kesempatan untuk mengukir prestasi, baik pada turnamen yang sama, maupun pada turnamen lainnya dan kepada tim wasit, saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya, sehingga turnamen ini dapat terlaksana dengan baik”, tutup Kasiter.

Hasil Final Piala KASAD Liga Santri PSSI Tingkat Provinsi tahun 2022 di Sumsel sebagai berikut :

Juara 1 : Tim Raudhatul Ulum dari Ogan Ilir wilayah Kodim 0402/OKI.
Juara 2 : Tim Nurul Hasan dari OKU Timur wilayah Kodim 0403/OKU.
Juara 3 : Tim Darussafaat dari OKI wilayah Kodim 0402/OKI.