Sabtu, 24 Februari 2024

24 Perguruan Tinggi Favorit Indonesia Gelar Campus Expo di SMA Xaverius 2 Palembang

24 Perguruan Tinggi Favorit Indonesia Gelar Campus Expo di SMA Xaverius 2 Palembang

Palembang, mediasumatera.id – SMA Xaverius 2 Palembang yang berlokasi di Jalan Sukabangun 1 Km 6,5 Palembang melaksanakan Ekspo Pendidikan Perguruan Tinggi yang ke-9 selama tiga hari yakni 23-25 Oktober 2023 yang diikuti 24 perguruan tinggi yang terkenal di Indonesia. Expo dibuka oleh Agus Yuswono Ketua Yayasan Santo Louis yang membawahi sekolah SMA Xaverius 2, turut hadir Leo Hidayat Ketua Paguyuban Guru Sekolah Katolik (PGK) kota Palembang dan Petrus Widodo Kepala SMA Xaverius 2 Palembang, kepala-kepala Sekolah SMP-SMA/SMK koordinasi sekolah Katolik kota Palembang, komite sekolah, semua siswa dan segenap tamu undangan.

24 Perguruan Tinggi Favorit Indonesia Gelar Campus Expo di SMA Xaverius 2 Palembang

Nyimas Heni ketua panitia pelaksana expo Perguruan Tinggi di SMA Xaverius 2 Palembang dalam laporannya menyampaikan tujuan penyelenggaraan expo ini adalah guna memberikan informasi perkembangan perguruan tinggi dan dinamika bentuk pelayanan pembelajaran, memberikan bimbingan kepada generasi muda untuk menentukan pilihan fakultas jurusan dan perguruan tinggi yang tepat demi pengembangan kompetisi di masa depan, membantu orangtua dalam memberikan bimbingan kepada anak-anaknya, dan member peluang kepada generasi muda pelajar Kota Palembang untuk mengamati sumber-sumber pembelajaran agar tepat menentukan pilihan sesuai kompetensinya.

24 Perguruan Tinggi Favorit Indonesia Gelar Campus Expo di SMA Xaverius 2 PalembangSedangkan 24 perguruan tinggi yang turut meramaikan kegiatan expo adalah : Universitas MDP, Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC) Palcomtec, Universitas Kristen Petra, STMA Trisakti, Universitas Kristen Maranatha, TRISTAR, Universitas Tarumanegara, SPITZE STUDIUM, Binus University, CALVIN Institut of Technologi, Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Universitas Sugiyo Pranoto, Universitas Universal, Rafles Jakarta Kwik Kian Gie Shool Of Business, Universitas Jakarta Internasional, Universitas Sanatha Darma,Universitas Bunda Mulia, Universitas Jakarta Internasional (UNIJI), Duta wacana, Universitas 17 Agustus Jakarta

24 Perguruan Tinggi Favorit Indonesia Gelar Campus Expo di SMA Xaverius 2 Palembang

“Ekspo Pendidikan ini juga mendapatkan respon yang baik dari perguruan tinggi favorit dan terkenal di Indonesia, sehingga menambah semarak peserta dan semakin banyak yang mau ikut di Ekspo Pendidikan ini. Kami berterima kasih atas kehadiran perguruan tinggi dan lembaga pada kegiatan ini. Kami berharap perguruan tingginya semakin dikenal dan diminati oleh pelajar,” terang Nyimas Heni.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Pencurian Modus Melalui Aplikasi OMI Di Medsos  

24 Perguruan Tinggi Favorit Indonesia Gelar Campus Expo di SMA Xaverius 2 Palembang

Petrus Widodo Kepala SMA Xaverius 2 Palembang dalam sambutan pembukaan menyampaikan pesan agar para siswa utamanaya kelas XII dapat mempergunakan kesempatan bagus ini untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi favorit dan terkenal yang ada di Indonesia yang saat ini melaksanakan expo di sekolah kita. .“Silakan pilih perguruan tinggi terbaik yang ada ini.

24 Perguruan Tinggi Favorit Indonesia Gelar Campus Expo di SMA Xaverius 2 PalembangSemua terbaik, tetapi pilihlah perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan tujuan anak-anak . Jangan dipaksakan, Silakan manfaatkan waktu 3 hari ini dengan sebaik-baiknya. Pelajar SMA Kelas XII di Palembang, silakan hadir di SMA Xaverius 2 Palembang ,” terang Widodo.

24 Perguruan Tinggi Favorit Indonesia Gelar Campus Expo di SMA Xaverius 2 Palembang

Anang Purnomo Kurniawan Kasi SMA/SMK Disdik Provinsi Sumsel mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang hadir dalam pembukaan expo kepada para peserta didik berharap dengan pelaksanaan Campus Expo ini agar dapat menjadikan pencerahan, inspirasi, memotivasi para siswa di SMA Xaverius 2 Palembang menjadi generasi emas bangsa Indonesia.

24 Perguruan Tinggi Favorit Indonesia Gelar Campus Expo di SMA Xaverius 2 Palembang“ Melalui projek baselearning, Profil pelajar pancasila, mengasah kemampuan otak kanan kiri dengan seimbang , berkolaborasi, kecerdasan, dll para siswa SMA yang dalam kawah candradimuka pendidikan dapat menemukan minat, jati diri juga hal-hal positif, kolaboratif sehingga menjadi generasi hebat “ kata Anang.