Sabtu, 24 Februari 2024
Hukum  

DPC GRIB Jaya Ogan Ilir, ” Tidak ada Gratifikasi dan Tindak Korupsi “

DPC GRIB Jaya Ogan Ilir, " Tidak ada Gratifikasi dan Tindak Korupsi "

mediasumatera.id – Terkait pernyataan atas salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terbaik di kabupaten Ogan Ilir tentang Pembangunan Jalan di Desa Tanjung Dayang Utara Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan, Dimana ketua DPC Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, turun langsung kelapangan untuk melakukan investigasi secara Real dan fakta serta melakukan riset kajian baik dari Kode Etik Kelembagaan maupun Petunjuk Pelaksana (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) serta Pedoman Umum Pembangunan Desa Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa yang telah diatur dalam Permendesa Nomor 21 Tahun 2020.

Dalam Investigasi yang dilakukan oleh Robert (Macan) Ali selaku Ketua DPC GRIB Jaya Kabupaten Ogan Ilir bersama team, dengan kode etik, santun dan ramah tamah berhasil menyaksikan serta mewawancarai salah satu masyarakat yaitu Bapak Salbani yang mengatakan ” Syukur Alhamdulillah, dimana kami selaku masyarakat desa Tanjung Dayang Utara Kabupaten Ogan Ilir merasa bahagia sekali karena jalan desa telah dibangun oleh Bapak Kades Tanjung Dayang Utara yaitu Bapak Farhan Fahrudin, S.P. Kami masyarakat Desa Tanjung Dayang Utara merasakan serta menikmati Azas manfaat dari pembangunan jalan desa tersebut “.

” Selain itu, kami selaku masyarakat desa Tanjung Dayang Utara Kabupaten Ogan Ilir, menghimbau serta memberi saran kepada Bapak Farhan Fahrudin, S.P agar pembangunan jalan desa tersebut dijaga dan dilakukan pemeliharaan. Kemudian, saya selaku masyarakat membantah kepada oknum – oknum yang menyatakan bahwa ada indikasi tindak korupsi, salah dan tidak benar. Sebab, semua orang pasti mengetahui semua kejadian alam yang terjadi 1 (Satu) bulan terakhir ini, yang mana kita selaku manusia tidak bisa menentang ketentuan – ketentuan alam seperti Hujan deras secara terus – menerus. Jadi kami selaku masyarakat Desa setempat dapat memaklumi nya “. Sambung Kata Pak Salbani

Baca Juga :  Y- GANN FGD (Focus Group Discussion) "Petisi Masyarakat Sumsel Dakung Polri dan BNN Berantas NARKOBA

DPC GRIB Jaya Ogan Ilir, " Tidak ada Gratifikasi dan Tindak Korupsi "

Disamping itu Ketua DPC GRIB Jaya Kabupaten Ogan Ilir, langsung mendatangi rumah Kepala Desa Tanjung Dayang Utara yaitu Bapak Farhan Fahrudin, SP serta menyampaikan aspirasi masyarakat yang telah berhasil. Syukur Alhamdulillah, kedatangan Team DPC GRIB Jaya Ogan Ilir disambut baik oleh Bapak Farhan Fahrudin, SP. Dan Ketua DPC GRIB Jaya Ogan Ilir langsung memperlihatka hasil investigasi baik dari pembangunan maupun pernyataan masyarakat setempat. Dan Bapak Kades Tanjung Dayang Utara mengatakan serta menjelaskan ” Terima kasih kepada DPC GRIB Jaya Ogan Ilir yang telah datang ke Desa Kami dan telah melakukan control serta monitoring evaluasi terhadap pembangunan di desa kami dengan profesional dan memiliki integritas kode etik yang sesuai dengan tupoksi nya. Kami segenap jajaran pemerintah Desa Tanjung Dayang Utara menerima aspirasi dari warga kami yang disampaikan kepada GRIB Jaya Ogan Ilir. Insyallah. Akan kami tampung dan kami perjuangkan sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku. Tak luput dari pernyataan Bapak Salbani atas Azas manfaat nya yang telah dirasakan oleh masyarakat. Kami merasa bersyukur sekali sehingga ke depan nya lagi kita bersama – sama memajukan desa ini menjadi lebih baik lagi. Selain itu, terkait pemberitaan yang menyatakan bahwa pembangunan jalan desa ini merupakan ladang mencari keuntungan dan ladang nya korupsi itu, Tidak Benar. Pembangunan jalan desa telah sesuai dengan aturan dan pedoman pembangunan desa. Akan tetapi, keadaan Cuaca sekarang ini, hampir setiap hari hujan. Sehingga mengakibatka, pembangunan jalan desa dalam pengerjaan sesuai dengan juklak dan juknis. Akibat, kejadian peristiwa alam yang tidak tahu kita tentang. Membuat bangunan tersebut, kurang efektif dan sempurna. Dan saya atas nama Farhan Fahrudin, SP juga membantah apabila dalam pembangunan ini, kami mencari keuntungan atau ingin melakukan tindak korupsi “.

Baca Juga :  Kanit Serse Polsek Batang Kuis Tak Berani Tangkap Pelaku Kejahatan

Tak sampai disitu, Robert (Macan) Ali selaku ketua DPC GRIB Jaya juga menjelaskan serta memberikan kesimpulan bahwa ” Kami dari DPC GRIB Jaya Ogan Ilir melakukan investigasi langsung ke lapangan, tidak ada unsur apapun dan kami dari DPC GRIB Jaya hanya ingin meluruskan dengan pembuktian secara Faktual. Syukur Alhamdulillah, Dalam Riset Kajian Investigasi dilapangan serta melakukan sesi wawancara kepada masyarakat secara random dan langsung mengkonfirmasi Bapak Fahrul Fahrudin, SP selaku Kepala Desa Tanjung Dayang Utara. Dengan ini, kami dari DPC GRIB Jaya Ogan Ilir menyatakan sikap untuk mengawal pembangunan Jalan Desa Tanjung Dayang Utara, serta siap melakukan kajian riset faktual dilapangan yang di dampingi oleh para pakar atau tenaga ahli dalam bidang hukum maupun bidang bangunan. Dan ini murni disebabkan oleh faktor alam dan kita siap untuk mengawal serta riset pembuktian “, tutupnya