Minggu, 14 Juli 2024
Daerah  

DPD GMDM Provinsi Lampung, Siapkan Program Penyuluhan Narkoba di Sekolah

DPD GMDM Provinsi Lampung, Siapkan Program Penyuluhan Narkoba di Sekolah

Lampung, mediasumatera.id – Rapat Koordinasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) Provinsi Lampung, pada Sabtu (24/02/2024)

Acara rapat berlangsung di Rosa Food Court Jl.Enggal Bandar Lampung, hadir dalam kegiatan rapat internal DPD GMDM Bandar Lampung, ketua, sekretaris, bendahara,
bidang pecegahan dan hukum.

Adapun pembahasan dalam rapat tersebut lebih menekankan kepada program kerja kedepan DPD GMDM Provinsi Lampung pasca pesta demokrasi pemilu 2024, dan menjelang datangnya  bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

“Program untuk kedepan paska pilperes kami akan mengadakan penyuluhan, kami akan berkoordinasi dengan Polda Lampung, Dinas Kesehatan, bekerja sama dengan beberapa Sekolah  dan Stakeholder,” Ujar  Ir.Okta Resi Gumantara selaku Ketua DPD GMDM Provinsi Lampung.

DPD GMDM Provinsi Lampung, Siapkan Program Penyuluhan Narkoba di SekolahIa juga berharap dengan adanya program penyuluhan di sekolah-sekolah tentang bahaya nya narkoba dan penyalah gunaan obat – obatan terlarang dikalangan remaja saat ini. Yang mana program penyuluhan ini dapat dijadikan pecegehan sejak dini dan menjadi hal yang sangat penting untuk mendapat perhatian semua pihak, terutama dimulai dari lingkungan keluarga.

Peredaran gelap Narkoba di Provinsi Lampung  menempati peringkat yang cukup tinggi. Regulasi terkait sinergitas program P4GN : UU No. 35 tahun 2009 ttg narkotika. Pedoman Penyusunan Rencana Kerja Tahun Anggaran 2024 dimana penguatan peran dalam mendukung Pemerintah Pemberantasan Narkotika dengan melakukan program penguatan dan pengetahuan ketahanan keluarga kepada masyarakat.

Pemberantasan bahaya Narkotika “War On Drugs” dan sinkronisasi Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), sebagai wujud dukungan DPD GMDM Prov Lampung bersama Pemerintah Daerah.

Okta menambahkan,” Bahaya narkoba di Indonesia, khususnya di Lampung tugas kita bersama untuk menjadikan Lampung Bersinar ‘ bersih narkoba dan ” Salam Waras, “Tutup nya.

Baca Juga :  Museum Negeri Sumsel Adakan Pameran Nasional Senjata Tradisional, Tumbuhkan Rasa Cinta Terhadap Budaya