Selasa, 23 Juli 2024

Hamzah Zainuddin Dikukuhkan Ketua Komite SMA Xaverius 2 Palembang

Hamzah Zainuddin Dikukuhkan Ketua Komite SMA Xaverius 2 Palembang

mediasumatera.id – Sekolah merupakan jantung masyarakat. Untuk dapat memberikan layanan pendidikan yang berkualitas , sekolah harus dapat menjalin mitra dan bersinergis dengan orangtua peserta didk serta masyarakat. Kerjasama yang baik antara sekolah dan orangtua peserta didik, mitra pendidikan dan para stekeholder pendidikan. SMA Xaverius 2 Palembang yang berlokasi di Jalan Sukabangun I Palembang yang dikelola oleh Yayasan Santo Louis memberdayakan orang tua dan masyarakat serta meningkatkan peran serta dalam proses penyelenggaraan pendidikan pada Sabtu ( 27/4/2024) melantik dan mengangkat pengurus komite sekolah atau persatuan orangtua murid dan guru ( POMG) sesuai SK Mendikbud No 076/2016 tentang dewan pendidikan dan komite sekolah .

Hamzah Zainuddin Dikukuhkan Ketua Komite SMA Xaverius 2 Palembang

Ketua terpilih Komite SMA Xaverius 2 Palembang Palembang masa bakti 2023-2025 Hamzah Zainuddin, S.Pd dalam sambutannya saat pelantikan menyampaikan bahwa peran komite sekolah adalah sebagai pemberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan di sekolah, pendukung baik berwujud financial, pemikiran, maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah, pengontrol dalam penyelenggaraan kegiatan dan sebagai mediator antara eksekutif dengan masyarakat di satuan pendidikan.

Hamzah Zainuddin Dikukuhkan Ketua Komite SMA Xaverius 2 Palembang
Adapun pengurus Komite SMA Xaverius 2 Palembang periode 2023-2025 yang dilantik adalah Ketua Hamzah Zainuddin S.Pd wakil ketua Dessy Chandra, SE , Sekretaris Andreas Daris Awalistyo S.Pd Bendahara Arneta Dewi Anggota bidang humas Effendi,S.Si Apt MM, bidang pembangunan Efendi ST dan bidang pendidikan Vermen Sitorus, S.Pd.M.Si

Petrus Widodo, S.Pd, selaku Kepala SMA Xaverius 2 Palembang mengatakan bahwa komite sekolah merupakan badan yang bersifat mandiri, tidak berhubungan hirarkis dengan sekolah maupun lembaga pemeritah lainnya, namun memiliki sifat koordinasi dan kolaborasi sebagai mitra yang saling bekerjasama sejalan dengan konsep manajemen berbasis sekolah serta memiliki fungsi untuk mendorong tumbuh perhatian dan komitmen orangtua, masyarakat terhadap penyelenggaraan sekolah yang bermutu. Dapat melakukan kerjasama dengan masyarakat, pemerintah berkenaan dengan penyelenggaraan pendidikan , menampung dan menganalisis aspirasi, ide, tuntutan dan berbagai kebutuhan pendidikan oleh orangtua serta memberikan masukan, pertimbangan dan rekomendasi kepada sekolah. Kepada para pengurus komite sekolah yang baru dilantik semoga dapat lebih berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan pendidikan di SMA Xaverius 2 Palembang.

Baca Juga :  Datangi KPP Pratama Surabaya Mulyorejo, Ketua DPD RI Ajak Wajib Pajak Laporkan SPT Tahunan