Sabtu, 24 Februari 2024

Penyaluran BLT tahap IV Desa Jagalano, Lancar

Penyaluran BLT tahap IV Desa Jagalano, Lancar

Jagalano, mediasumatera.id – Pembagian BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) tahap IV untuk 22 orang Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) bagi warga desa Jaga Lano kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir ( OI ) SumSel, berlangsung di kantor Desa JagaLano berjalan tertib dan aman, Selasa ( 28-11-2023 ).

Pembagian BLT untuk warga KPM ini memang mundur beberapa hari dari waktu yang kita rencanakan, tapi ini dikarenakan ada dua orang KPM yang diganti. Satu orang pindah domisili juga keadaan ekonominya sudah meningkat dan yang satunya lagi terdaftar sebagai penerima PKH, jadi sesuai arahan dari kecamatan dan kriteria penerima BLT maka kedua warga tersebut kita ganti dengan warga yang berhak menerima bantuan tersebut. ” tidak boleh ada satu warga menerima dua bantuan dari program pemerintah ” Untuk itu kami dari pemerintah desa harus membuat berita acara terlebih dahulu, disamping itu saya sebagai kades baru selesai mengikuti pelatihan, terang kades A.Wahid saat diwawancarai media ini.

Penyaluran BLT tahap IV Desa Jagalano, Lancar

” Tidak ada niat saya menahan atau memperlambat penyaluran BLT ini, itu memang hak warga harus kita salurkan secepatnya. Hanya saja ada beberapa persyaratan yang harus kita siapkan terlebih dahulu.

Mana berani saya menahan penyaluran BLT ini, sudah sangat jelas dan transparan dari pemerintah mengenai bantuan ini “, tegas Wahid

Informasi yang kami terima dari Pemkab OI, tahun depan BLT ini masih ada serta harapan kami semoga nilainya bisa ditingkatkan, ujar Wahid di akhir wawancara.

Penyaluran BLT tahap IV Desa Jagalano, Lancar

Di tempat yang sama, senada dengan harapan Wahid, Sekertaris kecamatan Rantau Panjang Indah Ristianti, menyampaikan semoga tahun depan BLT ini bisa lebih ditingkatkan agar kesejahteraan masyarakat terutama bagi warga KPM lebih meningkat, harapnya

Baca Juga :  NasDem Balas Demokrat: Masak Berwacana Nggak Boleh, Koalisi Apa Ini?

Penyaluran BLT ini dihadiri Kades Jagalano beserta perangkat, sekcam Rantau panjang dan staf kecamatan, pendamping desa, Babinsa, panitia serta undangan juga masyarakat desa yang sempat hadir.