Rabu, 12 Juni 2024

Poltektrans SDP Palembang Lakukan Ziarah Tabur Bunga di TMP Kesatria Kestra Siguntang

Poltektrans SDP Palembang Lakukan Ziarah Tabur Bunga di TMP Kesatria Kestra Siguntang

Media Sumatera. Online. Palembang – Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022 Taruna-taruni Politeknik Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan Palembang atau yang disingkat sebagai POLTEKTRANSSDP Palembang melakukan acara tabur bungan di Taman Makam Pahlawan Kesatria Kestra Siguntang Km 3,5 Palembang. Sekitar 200-an taruna-taruni mengikuti kegiatan tabur bunga, di mana sebelumnya diadakan terlebih dahulu upacara dan doa serta mengheningkan cipta terlebih dahulu untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur membela negara, nusa dan bangsa Indonesia.

Poltektrans SDP Palembang Lakukan Ziarah Tabur Bunga di TMP Kesatria Kestra Siguntang
Broto Priyono wakil direktur III dalam renungan yang disampaikan kepada para taruna-taruni Poltektrans SSDP saat ziarah tabur bunga di TMP Ksatria Kestra Siguntang Palembang menyampaikan bahwa Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita semua akan kembali kepada sang pencipta, oleh karena itu harus menjadi segi kesadaran untuk berbuat kebaikan semasa masih hidup untuk sesama dan nusa bangsa.

Poltektrans SDP Palembang Lakukan Ziarah Tabur Bunga di TMP Kesatria Kestra SiguntangHari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang.

Poltektrans SDP Palembang Lakukan Ziarah Tabur Bunga di TMP Kesatria Kestra SiguntangTeladan dari para pahlawan bangsa yang telah gugur membela bangsa dan negara, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Sebagai taruna-taruni Poltektrans SDP agar melalui pendidikan yang ditempuh saat ini menciptakan dan meraih prestasi sehingga mampu mengharumkan nama baik almamater, keluarga, masyarakat nusa dan bangsa.

Baca Juga :  Mengembangkan Talenta

Poltektrans SDP Palembang Lakukan Ziarah Tabur Bunga di TMP Kesatria Kestra Siguntang
Miko Priambudi selaku pendamping taruna-i Poltektrans SDP menjelaskan tentang Politeknik Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan Palembang atau yang disingkat sebagai POLTEKTRANSSDP Palembang. ini, merupakan perguruan tinggi kedinasan yang dikelola oleh pemerintah, tepatnya di bawah naungan Kementerian Perhubungan. Politeknik Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan Palembang adalah politeknik yang menyelenggarakan pendidikan yang berbasis vokasi, penelitian, pengabdian masyarakat, dan akademik yang fokus di bidang transportasi angkutan lalu lintas sungai dan danau. Politeknik Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan Palembang termasuk ke dalam perguruan tinggi yang masih memakai sistem kedinasan. Sehingga, lulusan taruna dan taruni Politeknik Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan Palembang akan diangkat menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara).