Kamis, 13 Juni 2024

Apresiasi Bakesbangpol Kota Bagi GMDM Jogja Dalam Upaya Pencegahan

Apresiasi Bakesbangpol Kota Bagi GMDM Jogja Dalam Upaya Pencegahan

Yogyakarta, mediasumatera.id – Rangkaian silahturahmi ke dinas dinas terkait telah dijalankannya sejumlah agenda kegiatan Garda Mencegah dan Mengobati Dewan Pengurus Wilayah Kota Jogja yang dikomandoi K. Herman Setiawan bersama tim Sri Wahyuni dan Surya serta perwakilan dari GMDM DPD DIY Kombes Pur. Martohap Marpaung, SH.,S.Sos.,MH.( Waket ) dan N.S. Sukirman ( Sekretaris ) Rabu,12/04/04/2023 di ruang pertemuan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta ( Bakesbangpol ) JL. Sultan Agung No 133 Yogyakarta 55151 diterima langsung oleh Laksmi Prahani Amperawati ,S. Sos.
( Analis Kebijakan Ahli Muda ) bersama jajarannya.

Laksmi Prahani Amperawati ,S. Sos. yang akrab disapa Hani sangat mengapresiasi dan menyambut hangat kedatangan tim GMDM yang bisa menjadi percontohan bagi ormas maupun lembaga yang meski sudah memiliki ijin dari pusat manakala memulai kegiatan di wilayah akan lebih baik bila mengurus Surat Keterangan Teregister Ormas ( SKTO ) yang juga memiliki banyak manfaat bersama karena bisa menambah jaringan sinergitas baik dengan OPD maupun dengan pegiat pegiat anti narkoba baik yang menjadi kepanjangan dari dinas maupun dari ormas lain yang telah terdaftar juga sehingga bisa terjalin kolaborasi yang baik.

Marpaung sangat berterima kasih atas penerimaan baik dari pihak Bakesbangpol kota dan berbagai program program yang dipaparkan terkait upaya dari pemerintah kota dalam upaya pemberantasan narkoba dari mulai bayi belum lahir, usia dini, remaja, dewasa banyak program yang telah ada dan dijalankan, meski ada kesedihan tersendiri manakala angka pemakaian di kota Jogja masih tinggi meski pelaku didominasi oleh penduduk luar Jogja.

N.S. Sukirman berharap dengan adanya sinergitas bersama dengan GMDM bisa mendukung upaya pemerintah dalam pemberantasan narkoba.

Herman kepedulian dan keprihatinan dari korban korban narkoba membuat relawan relawan di wilayah kota Jogja bergerak bersama menyatukan langkah guna mencegah dan mengobati sehingga timbulnya korban baru bisa diminimalisir atau bila memungkinkan dihilangkan, perlu dukungan semua pihak baik dinas, ormas, LSM, masyarakat dan dunia usaha.

Baca Juga :  BNNK DS Gerebek 2 Rumah Kost, Amankan 2 Cewek