Jumat, 12 Juli 2024

Hari Bhayangkara ke 78, Polres Metro Jaktim dan Universitas Kristen Indonesia Gelar Lomba Burung Berkicau

Hari Bhayangkara ke 78, Polres Metro Jaktim dan Universitas Kristen Indonesia Gelar Lomba Burung Berkicau

Jakarta, mediasumatera.id – Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 78 1 Juli 2024, Polres Metro Jakarta Timur bekerjasama Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang Jakarta Timur akan menggelar lomba burung berkicau. Kegiatan ini akan di gelar Minggu (19/4/2024) di Pelataran Parkir UKI Cawang Jakarta Timur.

Hari Bhayangkara ke 78, Polres Metro Jaktim dan Universitas Kristen Indonesia Gelar Lomba Burung Berkicau

Perlombaan burung berkicau terbesar se Daerah Khusus Jakarta (DKJ) ini memperebutkan Piala Kapolres Metro Jakarta Timur. Dimana juga ada hadiah kejuaraan yang jumlahnya cukup fantastis dan juga ada hadiah hiburan.

“Untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 78 Polres Metro Jakarta Timur akan menggelar lomba burung berkicau bekerja sama UKI Cawang Jakarta Timur. Kegiatan positif ini juga guna mengantisipasi situasi Kamtibmas di wilayah Polres Metro Jakarta Timur yang aman, tertib dan damai,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Dr. Armunanto Hutahean, SE SH MH, Sabtu (18/5/2024) di Jakarta dalam keterangan pers-nya.

Selain itu katanya, juga untuk menjaga keamanan tanpa tawuran, tanpa balapan liar dan bebas dari narkoba. Yang mana kata Armunanto, Polres Metro Jakarta Timur juga bekerjasama dengan komunitas burung berkicau B-16 mengajak anak-anak muda di wilayah Jakarta Timur untuk ikut dan hadir di acara tersebut.

“Acara lomba burung berkicau ini akan dihadiri banyak pihak dari berbagai kalangan, baik anak muda dan komunitas-komunitas. Bahkan acara ini memberikan dapat positif bagi kalangan UMKM yang berjualan di sekitar acara,” jelas Armunanto.

Sementara itu Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang Jakarta Timur, Dr. Dhaniswara K. Harjono, SH.,M.H., MBA mengatakan, acara burung berkicau ini untuk mendukung Jakarta Timur menjadi aman, tertib dan damai. Selain itu acara ini upaya untuk kampanye tanpa tawuran, begal, balap liar dan bebas dari narkoba.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Gelar Media Gathering Dengan Penuh Keakraban, Ini Hal Disampaikan Kepala Kancab Utama B Palembang

“Kami UKI siap mendukung dan mengundang kicau mania untuk turut mendukung dan meramaikan lomba burung berkicau Piala Kapolres Metro Jakarta Timur. Terima kasih salam kicau mania,” ucap Pak Rektor sapaan akrabnya.

Hari Bhayangkara ke 78, Polres Metro Jaktim dan Universitas Kristen Indonesia Gelar Lomba Burung Berkicau

Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dan dukungan dari salah seorang Alumni Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang Jakarta Timur, Arnol Sinaga, SE, SH, MH, CLA, CLTC. Pengacara terkenal ini menilai lomba burung berkicau ini adalah wujud kepedulian Polres Metro Jakarta Timur dan UKI Cawang Jakarta Timur untuk peduli pada lingkungan sosial.

“Saya Arnol Sinaga, sebagai pengacara dan juga mahasiswa dari Bapak Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, sangat mengapresiasi lomba burung berkicau. Saya akan turut serta dalam acara tersebut untuk mensukseskan event besar ini,” tutup Arnol sapaan akrabnya.