Kamis, 13 Juni 2024
Agama  

Mgr. Virginio Bressanelli SCJ: Semoga Dia Beristirahat Dengan Tenang

Mgr. Virginio Bressanelli SCJ: Semoga Dia Beristirahat Dengan Tenang

mediasumatera.id – Romo Alexander Sapta Dwi Handoko SCJ ditahbiskan sebagai imam Kongregasi Imam-imam Hati Kudus Yesus (SCJ) pada 25 November 1993. Sejak itu, banyak karya perutusan yang ia jalani, baik untuk SCJ Provinsi Indonesia, maupun SCJ Dunia. Berikut beberapa tutur dari sahabat yang mengenalnya.

Benediktus, dengan duka cita kami menyertaimu dan seluruh anggota Provinsi Indonesia atas meninggalnya Romo Sapto. Kami akan menghadirkannya dalam doa sore kami, juga dalam Misa yang kita rayakan di setiap komunitas, dan bersama dia kami hadir dengan sangat dekat (dalam doa). Untuk itu kita berdoa untuknya, agar dia beristirahat dengan tenang.

Kami juga memohon berkat bagi provinsi (khususnya SCJ Indonesia) yang yang pasti merasa sangat kehilangan. Kami juga berdoa bagi keluarganya. Semoga Tuhan memberi Anda semua kekuatan dan kedamaian yang Anda semua butuhkan untuk melewati saat yang sulit ini.

Romo Thomas Cassidy SCJ (Mantan Provinsial SCJ Amerika): Dia Pater yang Rendah Hati

Mgr. Virginio Bressanelli SCJ: Semoga Dia Beristirahat Dengan Tenang
Romo Thomas Cassidy SCJ

Saya ingin menyampaikan simpati yang dalam dan tulus atas meninggalnya Pater Alex Sapta. Saya mengingatnya dengan baik dari kunjungan saya ke Indonesia dan juga waktunya di Roma, meskipun saat itu saya sudah kembali ke Amerika.

Ketika saya bertanya kepada para anggota Provinsi Indonesia apa yang mereka cari dari pemimpin provinsi mereka, istilah ‘kerendahan hati’ sering digunakan. Setiap kali saya mendengar kata itu, saya memikirkan Pater Alex. Ada kualitas yang luar biasa dalam dirinya dalam cara dia membawa diri dan apa yang harus dia katakan. Yakinlah dia ada dalam doaku.

Sore ini saya pergi untuk memberikan retret kepada para anggota kami dalam formasi. Saya yakinkan Anda bahwa kami akan mengingatnya dalam doa-doa kami.

Baca Juga :  Paus Fransiskus Mengundang Umat Katolik untuk Memperbaharui Konsekrasi kepada Hati Maria Tak Bernoda pada 25 Maret

Carlos Luis Suarez Codorniú, SCJ (Jenderal SCJ): Saya Menyimpan Kenangan Indah Bersamanya

Mgr. Virginio Bressanelli SCJ: Semoga Dia Beristirahat Dengan TenangCarlos Luis Suarez Codorniú, SCJ

Belasungkawa mendalam saya kepada Provinsi dan keluarga Pater Sapto. Saya menyimpan kenangan indah tentang komitmennya dengan imannya dan Kongregasi kita selama kami hidup bersama