Selasa, 23 Juli 2024

SMK Xaverius Palembang Rencanakan Buka Progam DKV dan Perhotelan

SMK Xaverius Palembang Rencanakan Buka Progam DKV dan Perhotelan

mediasumatera.id – SMK Xaverius Palembang merupakan salah satu sekolah menengah yang berada di Palembang, provinsi Sumatera Selatan dengan nomor pokok sekolah nasional (NPSN) adalah 10603677. Sekolah ini menyediakan berbagai fasilitas penunjang pendidikan bagi anak didiknya.

SMK Xaverius Palembang Rencanakan Buka Progam DKV dan Perhotelan

Terdapat guru-guru dengan kualitas terbaik yang kompeten dibidangnya, kegiatan penunjang pembelajaran seperti ekstrakurikuler (ekskul), organisasi siswa, komunitas belajar, tim olahraga, dan perpustakaan sehingga siswa dapat belajar secara maksimal. Proses belajar dibuat senyaman mungkin bagi murid dan siswa. Terlebih dalam dunia pendidikan saat ini tidak hanya dihadapkan dengan kurikulum baru, namun juga dihadapkan dengan berbagai teknologi baru yang dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran. Terketuk untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam pendidikan dan membantu pemerintah mencerdaskan bangsa serta memenuhi kebutuhan serta menyikapi perkembangan era milenial saat ini Yayasan Xaverius Palembang melalui Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Xaverius yang berlokasi di Jalan Betawi Raya Lebong Gajah Sematang Borang Sako Palembang merencanakan pada tahun pelajaran 2024/2025 akan membuka dua program unggulan yaitu Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Perhotelan. Saat ini telah ada tiga jurusan yang ada yaitu akutansi dan keuangan lembaga, Manajemen perkantoran dan layanan bisnis dan Teknik komputer jaringan dan telekomunikasi.

SMK Xaverius Palembang Rencanakan Buka Progam DKV dan Perhotelan

N Suseno Kepala SMK Xaverius Palembang saat ditemui awak media menjelaskan bahwa proses perizinan sedang berlangsung. Jurusan Desain Komunikasi Visual diharapkan dapat memberikan pendidikan dan pelatihan kepada siswa bagaimana konsep dan teknik desain grafis, termasuk tipografi, ilustrasi, fotografi, animasi video dan pencetakan.

Sedangkan jurusan perhotelan akan menghasilkan tenaga kerja yang unggul berkarakter professional ahli dan terampil dalam bidang perhotelan, hospitaly industry, housekeeping, frontoffice,CS dan F&B service sesuai dengan Kurikulum Merdeka Belajar dengan menggunakan platform canggih Jelajah Ilmu. Gabungan keduanya akan menciptakan pendidikan modern yang dibutuhkan untuk menghadapi revolusi 4.0.

Baca Juga :  MEMBANGUN JIWA WIRAUSAHA BAGI PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN

Lebih lanjut persiapan perizinan dan tenaga kependidikan dan tempat sedang dalam proses. Beberapa kemitraan seperti dengan Dunia Usaha Dunia Kerja yaitu Studio Kreasindo, Digital House Anugerah Angkasa, CV Bintang Media digital printing, Hotel 101, Hotel Shantika Radial dll sudah siap membantu sehingga pembelajaran Kurikulum Merdeka atau sering disebut juga dengan Kurikulum Merdeka Belajar di SMK Xaverius akan lebih optimal dengan tujuan agar peserta didik dapat memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep serta menguatkan kompetensi dan pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.