Jumat, 12 Juli 2024

Universitas Bina Darma Palembang Lakukan Kerjasama Guest Lecture dengan Universitas Telkomsel Bandung

Universitas Bina Darma Palembang Lakukan Kerjasama Guest Lecture dengan Universitas Telkomsel Bandung

Palembang, mediasumatera.id – Bertempat di ruang Smart Class lantai 6 Universitas Bina Darma (UBD) Jalan Ahmad Yani No.3 Plaju Palembang pada Rabu ( 19/6/2024) dilaksanakan penandatangan kerjasama antara Universitas Bina Darma (UBD) Palembang dengan Universitas Telkom Bandung dilakukan oleh Dr Surya M Nasution (UTB) dengan Prof Sunda yang diwakili oleh Ir Isman Hardiansyah, MM, P.hD ketua Prodi MTI Universitas Bina Darma Palembang juga sekaligus dilaksanakan pembelajaran tentang bagaimana mengoptimalkan pengalaman wisata dengan teknologi multi aspek.

Universitas Bina Darma Palembang Lakukan Kerjasama Guest Lecture dengan Universitas Telkomsel BandungKegiatan dihadiri oleh Prof Isnawijayanti, Dr Rahma Santi, Dr Zaid, para dosen UBD, mahasiswa UBD dan Dr Surya M Nasution dari Universitas Telkom Bandung selaku pembicara dengan memberikan materi Maximizing Tourist Expereience With Multi Aspect Technologi.

Universitas Bina Darma Palembang Lakukan Kerjasama Guest Lecture dengan Universitas Telkomsel Bandung
Prof Isnawijayanti dalam pengantar pembuka mengatakan bahwa Teknologi pada saat ini sangat dibutuhkan, atas kerjasama dan kolaborasi UBD dengan Universitas Telkom Bandung tentu saja akan membantu peningkatan mutu kedua universitas. Sedangkan Ir Isman dalam sambutannya berharap dengan adanya kerjasama ini diharapkan kedepannya banyak hal yang dapat dikolaborasikan terkait ilmu pengetahuan, pendidikan, pengajaran, penelitian ciber matic, dll selain untuk mempererat hubungan kedua universitas tersebut seperti conference, joint riset,

Universitas Bina Darma Palembang Lakukan Kerjasama Guest Lecture dengan Universitas Telkomsel Bandung

Dr Surya Michrandi Nasution yang juga merupakan wong kito, lulusan SD YSP Pusri 2 Palembang SMA N 5 Palembang dan S3 Institut Teknologi Bandung dalam pemaparannya tentang bagaimana mengoptimalkan pengalaman wisata dengan teknologi multi aspek, dikatakan bahwa geliat industry wisata pasca covid-19 era digital saat ini di Indonesia, terkait kepariwisataan yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan baik di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Palembang. Kegiatan liburan dengan industry wisata terlihat penerapan yang meningkat.

Universitas Bina Darma Palembang Lakukan Kerjasama Guest Lecture dengan Universitas Telkomsel Bandung Dalam risetnya di Bandung tentang wisata meneliti bagaimana memaksimalkan kunjungan seseorang di Bandung hal ini tentu saja bisa dilakukan riset kepariwisataan di Palembang dapat bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Pemerintah Daerah, Kominfo dll. Hal yang perlu diperhatikan adalah tujuan wisata tentang apa, tentang wisata dinas, kunjungan, kuliner, liburan, bulan madu ? Berharap para mahasiswa memiliki kemampuan untuk riset, mencari solusi problem, dan dapat mempublikasikan hasil penelitiannnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Sumsel Hj R.A Anita Noeringhati SH, MH., Support Rencana Pembangunan Kampus IPDN Sumatera Selatan